…Sambil Menyelam Minum Kopi…

11 January 2006

Mug Mouse, Geser Tetikus Sembari Minum Kopi

Filed under: Lifestyle

Mug MousePencet-pencet mouse sembari minum kopi pasti asyik! Adalah Louise Wictoria Klinker, seorang interaction designer yang membuat hal tersebut menjadi nyata.

Klinker mencoba mengakali cara bagaimana bisa menikmati secangkir kopi tanpa harus menambah jumlah item dimeja kerjanya yang minimalis.Kenyataan ini membuat Klinker menciptakan Mug Mouse, sebuah mouse komputer dual fungsi, sebagai wadah minum kopi dan tentu saja sebagai tetikus.

Mug Mouse ini adalah salah satu hasil proyek penelitian non-komersial Sloweb, sebuah proyek penelitian yang difokuskan untuk menciptakan gadget khusus pekerja didepan komputer. Klinker mengatakan dia hanya mendesain ulang tetikus yang telah ada dengan mengamati perilaku pekerja yang menggunakan meja kerja minimalis.Seperti halnya perangkat elektrik lainnya, Mug Mouse ini juga memiliki kelemahan. Saat Mug Mouse diisi dengan air minum, penggunanya harus menggeser mug tetikus dengan lebih lambat dan hati-hati. Mungkin Mug Mouse ini kurang begitu cocok untuk pekerja dengan dinamisme tinggi, namun cool juga buat pengguna komputer yang lebih mengutamakan art dan efisiensi.

Source : http://www.kapanlagi.com/a/0000002032.html

Kopi dapat turunkan resiko kanker payudara bagi wanita tertentu

Filed under: Artikel

Wanita yang memiliki mutasi gen BRCA1 sehingga berisiko tinggi terkena kanker payudara, dapat mengurangi risiko tersebut dengan meminum banyak kopi, demikian menurut tim berbagai pusat penelitian.

Dr. Steven A. Narod dari Universitas Toronto, Ontario, dan rekan-rekannya telah memeriksa hubungan antara konsumsi kopi dan risiko terkena kanker payudara pada 1690 wanita yang memiliki risiko tinggi akibat mutasi BRCA1 dan BRCA2.

Studi tersebut melibatkan sejumlah wanita dari 40 pusat kesehatan di empat negara. Mereka diminta untuk mengisi angket guna menganalisa konsumsi kopi sepanjang hidup mereka secara rata-rata.

Kemungkinan terkena kanker payudara bagi pengidap mutasi BRCA yang meminum 1 hingga 3 cangkir kopi per hari turun 10 persen, 4 hingga 5 cangkir turun 25 persen, dan enam atau lebih turun 69 persen, dibandingkan dengan mereka yang tidak meminum kopi, demikian menurut tulisan di ‘International Jurnal of Cancer’, seperti dilaporkan Reuters.

Jika diklasifikasikan menurut status mutasi BRCA para wanita tersebut, kopi dapat memberi perlindungan pada wanita yang mengidap mutasi BRCA1, tetapi tidak dapat melindungi mereka yang memiliki mutasi BRCA2.

Para peneliti mencatat bahwa kopi merupakan sumber penting penghasil phytoestrogens, yang dapat memiliki efek pelindung.

“Mekanisme yang dapat membuat phytoestrogens menurunkan risiko terkena kanker payudara, terutama karena struktur mereka serupa dengan estrogens di dalamnya dan berkat kemampuan mereka mengikat pada reseptor estrogen,” tulis Narod dan rekan-rekannya di ‘International Journal of Cancer’ terbitan Januari 2006.

Source : http://www.antara.co.id/seenws/?id=25637






















Get free blog up and running in minutes with Blogsome | Theme designs available here